Jumat, 30 November 2012

Drama 3 Sekawan

lagi-lagi aku dapet tugas drama. dan lagi-lagi dalam pelajaran bahasa indonesia. tapi dengan guru pembimbing yang berbeda. kali ini aku drama saat di kelas XI. kali ini, kami harus mangarang cerita, bukan mengambil cerita yang sudah ada. tugas ini dilakukan berkelompok dengan anggota 8 orang. dan lagi-lagi aku yang harus membuat naskah. itu bagus untukku. aku bisa membuat cerita yang benar-benar ingin aku buat. dan aku cukup puas dengan hasilnya. kelompokku terdiri atas aku sendiri, haryo, fadel, fathimah, izan, nurma, denisa, fitri.

awalnya haryo manyarankan kami untuk melakukan drama 3 idiots tapi dengan beberapa perubahan. tapi guru kami menolak isi cerita kami. kami pun membuat kembali ceritanya. aku merancang cerita baru dengan dibantu fathimah. dan aku membuat naskah dari cerita yang telah dibuat. dan dengan bantuan fathimah pula.

inti cerita ini tentang perjuangan hidup 3 orang. karena mereka merupakan orang yang berbeda, mereka juga memiliki kemampuan, minat, dan kenyataan hidup yang bereda-beda. tapi mereka memiliki satu tujuan yang sama yaitu kesuksesan. cerita ini memberikan pelajaran kepada kita mengenai apa tujuan kita belajar selama ini dan betapa pentingnya minat kita dalam pekerjaan kita. kata haryo, amanat dari cerita ini adalah, "kesuksesan tidak ditentukan oleh selembar kertas nilai." hebat ya haryo.

dan seperti dramaku sebelumnya, drama ini juga lucu dan menciptakan tawa yang tidak dapat ditahan. kepolosan tokoh maik (fadel) dan aljabar (haryo) adalah penyebab tertawaan kita. ada lagi tokoh jubaedah (nurma) yang kurang ajarnya setengah mati.

"kisah ini merupakan kisah yang mengangkat unsur petualangan, drama, romantis yang mengocok perut karena kelucuan yang terjadi antartokohnya. kisah ini juga mengingatkan kita akan kesuksesan bukan ditentukan oleh nilai atau ijazah. merupakan cerita yang begitu menarik."
-Madyanissa Yuniar, pelajar SMAN 8 Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar