Kamis, 29 November 2012

What A Good Friend!

saya akan menceritakan salah seorang teman saya. saya sekelas dengannya di XI IPA 2, SMAN 8 Tangerang. dia adalah orang pertama yang membuat saya menangis di depannya. tapi air mata ini bukan air mata marah ataupun sedih, air mata ini adalah air mata terharu. kebaikannya tidak langsung nampak saat pertama kali kita bertemu. segala sesuatu ada awalnya. saya pernah nangis di depan dia berkali-kali. awal saya nangis di depan dia adalah saat tiba hari di mana akan adanya ulangan agama. seperti biasa, walaupun saya tau akan ada ulangan saya tidak akan belajar. tapi tergantung juga. kalau sempat belajar, saya akan belajar. selama ini kendala saya untuk belajar di rumah adalah stamina dan waktu. rumah saya jauh dari sekolah, biasanya setelah pulang, saya ada kegiatan di sekolah atau saya les bahasa jepang. sampai rumah magrib. 2 hari dalam seminggu saya harus les bahasa inggris jam 7 malam sampai setengah 9. saya sudah lelah sebelum memulai belajar.

agama islam adalah pelajaran terakhir pada hari selasa. si teman saya yang baik ini belajar bersama doraemon (salah satu teman saya). mereka adalah 2 orang yang rajin. saya bisa saja berteman dengan siapa pun. tapi hal yang paling membuat saya berbeda dari 2 orang ini adalah rasa rajin mereka yang tidak bisa saya imbangi. mereka belajar agama islam sementara teman-teman yang lain hanya bermain-main walaupun mereka tau akan ada ulangan agama. dan ada yang berkata, "aduuuh.... agama gimana???" tanpa melakukan sesuatu. itu adalah hal sama yang akan saya lakukan sebelum bertemu si "good friend" ini. di saat saya tidak fokus lagi belajar, dia menyemangati saya. dia membuat saya bisa menghapal 3 surat sekaligus beserta arti. setelah saya sadar bahwa saya bisa hapal 3 surat dalam waktu singkat karena dia, saya menangis. WHAT A GOOD FRIEND! saya mulai malas dan menjatuhkan kepala saya di atas meja. tapi dia yang membangkitkan saya.

setelah tiba pelajaran agama islam, ternyata tidak ulangan. dan teman saya ini berbisik kepada saya, "niar, aku tau apa yang ada di pikiran niar. kita udah belajar capek-capek tapi ga jadi ulangan. ga ada yang sia-sia niar. aku tau walaupun nanti kamu akan lupa sama apa yang udah kamu pelajari, tapi setidaknya kamu pernah hapal. pikiran itu cuma terkubur. nanti bakal muncul lagi kalau kamu belajar lagi. semuanya ga ada yang sia-sia niar." saat dia berbisik itu, saya hanya terdiam lemas dan mata saya berkaca-kaca. WHAT A GOOD FRIEND!

setiap ada banyak tugas, saya lelah. saya tidak sanggup. tapi si "good friend" ini sanggup. selalu sanggup. say bilang padanya bahwa terlalu banyak pr membuat saya bingung ingin mengerjakan yang mana dulu. tapi dia berkata, "niar,  kalau ada tugas, jangan dipikirin doang. langsung kerjain secepatnya. karena tugas itu harus dikerjain kan mau ga mau. dari pada ditunda nanti keteteran, mending langsung dikerjain dan kita tinggal nyantai nantinya." :'( WHAT A GOOD FRIEND!

5 komentar:

  1. ahhh.... jadi mau nangis bacanya....
    orang tersebut hanya orang biasa yang berusaha untuk memberikan apapun yang bisa ia berikan dan berusaha berguna bagi orang lain..

    BalasHapus
  2. ahhh... jadi mau nangis bacanya...
    "orang tersebut hanya orang biasa yang berusaha untuk memberikan apa yang bisa ia berikan dan berusaha berguna bagi orang lain... "

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang fathimah kenal orang itu???

      Hapus
    2. ga kenal sih, hehe
      orang itu pernah bilang aja ke aku, tpi masalahnya aku gk tau siapa orang yg pernah bilang itu. wuahaha aneh ...

      Hapus
    3. aaahhh si fathimah pura-pura ga kenal

      Hapus